Sunday, December 1, 2019

Lakme 9To5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation



Hi girls.....
Belakangan ini aku lagi suka banget cobain beberapa skincare baru, dan that's the reason why lately I keep writting about skincare that I've tried. Tapi sekarang, aku bakalan nulis tentang koleksi make up terbaru dari Lakme Indonesia. Penasaran?? Keep reading....


Lakme adalah salah satu brand make up favorite aku. Pertama kali tau brand ini karena produk bestsellernya, Mousse Foundation. Sekarang Lakme baru aja keluarin seri terbaru which is "9to5 Reinvent" dan salah satu produknya adalah Cushion Foundation. Seperti produk sebelumnya, Cushion Foundation ini bagus banget and that's why I gonna write a review about it at this post. Tapi sebelumnya I want to say many thanks to Clozette ID, yang udah kasih aku produk ini.


Why I love this cushion foundation?
Ga seperti cushion lainnya yang rata - rata memiliki low to medium coverage, Lakme 9To5 Cushion Foundation memiliki high coverage. Selain itu, di dalam cushion foundation ini juga sudah ada SPF 30 dan primer. Jadi hanya dengan menggunakan cushion foundation ini, kalian akan mendapatkan flawless skin seperti menggunakan layers of make up. But don't worry, meskipun high coverage, it has a very light texture. Ga bikin cakey, karena formulanya itu ringan banget. Cocok buat kalian yang sehari - hari suka melakukan banyak aktivitas.


Untuk kalian yang ga suka hasil glowing, you're gonna love this cushion foundation karena hasilnya adalah velvet matte. Yup, cushion pertama yang memiliki hasil matte dan ini TOP banget. Dengan hasil akhir matte, kalian ga perlu lagi menggunakan powder untuk set make up kalian. It's all done only with a layer of Lakme 9To5 Reinvent Cushion Foundation. Meskipun dipake seharian, ga akan bikin wajah kalian jadi berminyak, dan kalian ga perlu touch up lagi. Ga heran kalau cushion ini disebut #CushionSerbaBisa .

Hal lain yang bikin aku suka sama cushion ini adalah packagingnya. I'm a pink lover and I love everything in pink. Cushion ini memiliki warna pink agak ke rose gold untuk packagingnya, and I love it very much! That's the first thing that I love from its packaging. Hal kedua yang bikin aku suka sama cushion ini adalah warna dari cushion pad. Kalau cushion pad aku sebelumnya selalu berwarna putih, cushion pad dari Lakme ini berwarna hitam. Menurut aku ini sangat menguntungkan jadi ga keliatan kotor.



Left to right : 02. Light Sand, 03. Medium Honey, 04. Golden Natural

Shades of Lakme 9To5 Reinvent Cushion Foundation
Lakme 9To5 Reinvent Cushion Foundation memiliki 6 shades yang disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia. Kalau kalian tetap ingin menggunakan powder lagi, kalian bisa pilih dengan shade yang tidak terlalu terang. Tapi kalau kalian hanya ingin menggunakan cushion foundation, kalian bisa pilih 1 shade lebih terang dari warna kulit kalian.

First swatch of Lakme 9To5 Cushion Foundation at low light
Second swatch of Lakme 9To5 Cushion Foundation at the bright light
Untuk warna kulitku, aku pilih shade no. 3 Medium Honey - saat menggunakan powder. Tapi saat aku hanya ingin menggunakan cushion foundation, aku akan menggunakan shade no. 2 Light Sand.

Perbandingan antara shade no 2 (kiri), dan shade no 3 (kanan)


Kalian uda liat kan untuk foto before-after menggunakan Lakme 9To5 Reinvent Cushion Foundation?  Hanya dengan single tap, bekas - bekas jerawat dan flek aku langsung tertutup. This cushion is totally become the best make up of the year, and it's really recommended. Buat kalian yang mau beli cushion ini, kalian bisa beli di offline store Lakme Make Up, atau bisa juga beli di online store seperti Shopee,  LazadaJD.IDBlibli, dan Tokopedia, hanya dengan harga Rp 179.000. Good deal banget kan? Hanya dengan harga segitu kalian bisa dapetin cushion yang kualitasnya oke banget.


Anyway, buat kalian yang mau tau tentang info terbaru tentang Lakme Make Up, kalian bisa follow instagramnya di sini. Dan jangan lupa juga untuk follow Instagram Clozette ID untuk dapetin info terupdate mengenai fashion and beauty. See ya beauties...

No comments:

Post a Comment