Saturday, July 4, 2020

Jarte Beauty X Kokumi Creamy Lip Tint [Review and Swatches]


#Dirumahaja selama hampir 4 bulan bikin aku bener - bener jadi cuek dan ga ngurus muka sama sekali. Baik itu skincare atau makeup, I didn't take care of them at all. Karena sebelumnya kan aku makeup cuma saat mau keluar rumah, jadi biar ga keliatan kucel ketemu orang. Setelah pulang aku bersihin makeup, lanjut pake skincare biar muka mulus dan hasil makeup juga bagus. Sejak ada PSBB, aku bener - bener full di rumah aja, kecuali mau ke supermarket. Itupun juga muka aku ketutupan masker. Jadi aku tuh mikirnya, "Buat apa makeup? Ga keliatan juga udah ketutupan masker." Pokoknya aku jadi kaya keluar dari dunia beauty dan udah ga ngikutin perkembangannya lagi.

Beberapa minggu lalu, waktu aku lagi scroll feed di Tiktok, aku liat ternyata ada banyak banget merk lokal baru di dunia kecantikan. Skincare, makeup, semuanya hadir dengan packaging yang bagus banget dan bikin hasrat aku untuk shopping kembali "bergetar". Apalagi setelah baca review kalau kualitasnya bagus dan harganya affordable. Alasan lain yang bikin aku tertarik dengan produk - produk lokal ini adalah banyak produk mereka yang statusnya "LIMITED". Terserah deh kalian mau bilang aku lebay atau ga penting. Tapi saat aku melihat barang yang akan launching adalah produk limited, aku langsung antusias banget and do everything to get it. Rasanya tuh kaya punya kepuasan tersendiri kalau bisa dapetin sesuatu yang limited.


Di antara sekian banyak merk lokal yang sedang launching produk baru, aku tertarik dengan 1 brand lokal yaitu Jarte Beauty. Jujur aja, aku ga pernah denger brand ini sebelumnya sama sekali. Aku itu bener - bener buta banget sama local beauty brand di Indonesia, karena biasanya aku belanja skincare sama makeup cuma saat sedang traveling  ke luar negeri. I might know some local beauty brand in Indonesia, tapi itu hanya sebagian kecil. Rata - rata juga karena muncul di iklan Instagram saat sedang scroll feed. Kenapa aku tertarik dengan Jarte Beauty? Karena dia baru aja launching produk baru, yang merupakan kolaborasi antara Jarte Beauty dengan Kokumi. Yesss, Kokumi - salah satu minuman boba terbaik di Indonesia.

Awalnya aku lihat di insta stories beberapa influencer dan beauty blogger yang uda dikirimin duluan produk dari kolaborasi Jarte Beauty X Kokumi. Produk yang dikeluarkan dari kolaborasi ini berupa creamy lip tint yang tersedia dalam 2 variant, “Okinawa” dan “Unicorn”. Yang suka atau pernah minum Kokumi pasti familiar dengar kata - kata itu. Kata - kata itu adalah nama dari minuman bestseller Kokumi. Salah satu alasan kenapa aku tertarik dengan produknya adalah karena first impression reviewnya pada bilang setiap lip tint ini memiliki wangi sesuai dengan minumannya. Wow!!  Ga kebayang deh punya lip tint dengan wangi yang sesuai dengan minuman favorite aku - Okinawa Brown Sugar Big Boba.

Lips : Jarte Beauty X Kokumi in Unicorn

Waktu itu aku langsung buka instagram Jarte beauty, dan dapat info kalau produk ini exclusive dijual di Beauty Studio by Female Daily . Aku langsung tanya di Instagram @beautystudiobyfd untuk tanggal launching, dan saat dia sudah launching langsung aku beli. Hahaha. Happy banget saat dapet email confirmation kalau uda berhasil.

Package from Beauty Studio by Female Daily


Review Creamy Lip Tint Jarte Beauty X Kokumi
Pertama kali liat packagingnya, aku langsung suka. Designnya ga mewah, tapi lucu dan sweet banget. Di box nya ada gambar boba dan unicorn khas Kokumi. Untuk kemasan lip tint nya sendiri memiliki warna pink and I love it!!



Seperti yang aku bilang, creamy lip tint ini memiliki 2 warna “Okinawa” dan “ Unicorn”. Okinawa memiliki warna cokelat natural, yang cocok buat dipakai sehari - hari. Kalau kalian mau yang agak cerah, kalian bisa pilih “Unicorn” yang memiliki warna agak kemerahan, tapi hasilnya tetap natural. Pokoknya warnanya top banget deh. Cocok untuk warna kulit wanita Indonesia.

Jarte Beauty X Kokumi in Okinawa

Jarte Beauty X Kokumi in Unicorn

Pertama kali aku swatch lip tint ini di tangan, aku agak shock karena texture nya beda banget sama liquid lip color aku lainnya. Texture nya itu bener - bener ringan banget, dan gampang di blend. Akhirnya aku coba di bibir aku dan hasilnya bagus banget. Mau dipake full di bibir dan dioles berkali - kali juga dia ga gumpal. Jadi ga kelihatan tebal dan natural banget hasilnya.

Jarte Beauty X Kokumi Creamy Lip Tint Swatches

Hal lain yang aku suka dari creamy lip tint ini adalah formulanya yang ga bikin bibir kering sama sekali. Kalau kalian uda baca blog aku sebelumnya, kalian pasti tau bahwa bibir aku kering banget. Dan aku harus pake Laneige Lip Sleeping Mask tiap malam, supaya besok pagi bisa pake liquid lip color dengan hasil bibir yang halus. Tapi biasanya, setelah pakai liquid lip color seharian, sorenya bibir aku jadi pecah - pecah lagi. But it’s not happening when I used creamy lip tint dari Jarte Beauty. Seharian pake ini, bibir aku tetep halus.

After 7 hours using Jarte Beauty X Kokumi Creamy Lip Tint in Okinawa

Selain itu, lip tint ini juga lumayan awet. Meskipun ga “maskproof”, tapi tetep oke kok. Di atas adalah foto aku setelah 7 jam pake Okinawa lip tint. Masih keliatan kan warnanya? Meskipun uda mulai pudar, tapi masih wajar sih. Secara selama 7 jam itu aku makan minum, dan pake masker terus. Pokoknya creamy lip tint ini recommended banget deh. Ga nyesel belinya. Bikin makin cinta sama produk - produk Indonesia. Anyway, harga lip tint ini IDR 139.000 , dan menurut aku worth it banget untuk kualitas yang sebagus ini. 

2 comments: