Tuesday, January 15, 2019

First Impression Review of Duplair Ceramide Lotion



Hi beauties.. 
Kali ini aku mau menulis tentang first impression review skincare dari sebuah brand yang baru aja soft launching di Indonesia, “Duplair”. Duplair merupakan salah satu luxury brand untuk perawatan kulit dari Jepang. Dengan menggunakan bahan alami yang berkualitas tinggi, produk – produk buatan Duplair sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi sehat dan juga terlihat cantik. Salah satu produk Duplair sendiri telah memenangkan cosme beauty awardsdi Jepang selama 2 tahun berturut-turut. Produk yang tidak lain adalah Duplair Cleansing Gel ini mendapatkan award karena telah terbukti menjadi produk favorite para wanita untuk membersihkan wajah dari penggunaan make up. Hanya dengan sekali usap, Duplair Cleansing Gel dapat membersihkan langsung segala macam make up termasuk yang waterproofdengan lembut. WOW!! Mendengar rating yang dimiliki oleh produk Duplair, bikin saya makin penasaran untuk cobain produk mereka. 

Kulit kering, selalu menjadi masalah utama pada kulit saya, selama bertahun - tahun. Bukan hanya pada wajah, tapi juga di seluruh bagian tubuh. Kebetulan banget, aku mendapat kiriman produk yang juga bestsellerdari Duplair, yang dirancang untuk mengatasi kulit kering. Duplair Ceramide Lotion, dilihat dari namanya saja kita sudah tahu bahwa produk ini mengandung Ceramide, yang sangat berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Sebelum aku membahas tentang produk ini, let me tell you more about Ceramide.


Pada dasarnya, Ceramide adalah lipid (biasa kita sebut lemak) yang terdapat pada lapisan paling atas kulit. 50% kandungan pada kulit kita terdiri dari Ceramide. Jadi ga usah diragukan lagi, Ceramide memegang peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Bersama dengan kolestrol dan asam lemak jenuh, Ceramide mengikat sel – sel pada kulit dan membuat lapisan untuk menjaga kelembaban kulit dengan cara mencegah keluarnya air dari dalam kulit serta mencegah masuknya polusi dan hal buruk lainnya ke dalam kulit. Dengan adanya Ceramide, kulit kita akan tetap terjaga kelembabannya dan juga membuat kulit menjadi tetap kenyal.

Namun, seiring bertambahnya usia dan berbagai macam faktor, kandungan Ceramide pada kulit akan mulai berkurang. Oleh sebab itu, kita perlu menggunakan skincare dengan kandungan Ceramide, untuk mempertahankan kelembaban pada kulit. Duplair Ceramide Lotion, dengan kandungan utama Ceramide, bekerja dengan cara mengisi Ceramide pada lapisan korneum. Dengan begitu kulit akan tetap terjaga kelembabannya dan terhindar dari dehidrasi.



Pertama kali aku lihat Duplair Ceramide Lotion, aku langsung jatuh cinta sama kemasannya :P It comes with pink color – which is my favorite. Tapi yang bikin aku makin suka sama produk ini adalah teksturnya. Duplair Ceramide Lotion memiliki tekstur cair yang sangat ringan, sehingga mudah diserap oleh kulit dan tidak terasa lengket. Awalnya aku agak kaget karena setelah dipakai, aku ga merasa lembab banget seperti penggunaan lotion pada umumnya. Ternyata diusapkan pada kulit, Duplair Ceramide Lotion akan langsung diserap oleh kulit.  Bahkan saking ringannya, aku merasa seperti tidak menggunakan lotion. Bener – bener enak banget deh pakenya dan cocok digunakan setiap hari (pagi dan malam) karena meskipun melembabkan, lotion ini tidak membuat kulit menjadi berminyak. 

Teksturnya benar - benar ringan dan cair banget
Selain untuk wajah, Duplair Ceramide Lotion juga dapat digunakan untuk melembabkan bagian tubuh lainnya yang juga membutuhkan perawatan seperti rambut, kulit kepala, tangan, dll. Sama seperti pada wajah, penggunaan lotion ini pada bagian tubuh lainnya juga ga bikin jadi berminyak. Jadi jangan takut rambut jadi lepek ya setelah menggunakan lotion ini :) 

The last thing yang bikin aku makin suka sama produk ini adalah dia tidak menggunakan aroma apapun. Ini salah satu point yang penting banget buat aku. Jujur aja, aku ini orangnya agak sensitif terhadap wangi – wangian. Sering banget aku stop pemakaian skincare yang memiliki aroma tidak enak ataupun terlalu tajam, meskipun produk itu terbukti memberikan efek bagus terhadap kulit aku. Pemakaian skincare dengan aroma yang tidak enak membuat aku menjadi pusing bahkan mual. Makanya aku seneng banget pas cobain Duplair Ceramide Lotion, karena dia tidak memiliki wangi sama sekali. Jadi produk ini juga cocok banget bagi kalian yang tidak suka ataupun alergi dengan wangi – wangian.


So, that’s my very first impression mengenai Duplair Ceramide Lotion. I LOVE this product very much. Saking sukanya aku bisa pake lotion ini berkali – kali, terutama disaat aku merasa kulit aku mulai dehidrasi (karena aku selalu berada di ruangan berAC). Seperti biasa, aku akan update lagi untuk efek lebih lanjut setelah selesai menggunakan 1 botol ini. Bagi kalian yang mau cobain produk – produk Duplair, kalian bisa membeli produk ini secara online di website resmi Duplair ataupun di beberapa offline stores seperti Tokyo Belle, Ciel Sowal Salon (Radio Dalam), Lond Tokyo, dan Century. Oh ya, harga produk ini juga cukup terjangkau lho, dan menurut aku worth it banget. Hanya dengan Rp 300.000,- , kalian bisa mendapatkan 1 botol Duplair Ceramide Lotion dengan isi 500ml. Tunggu apalagi?? Yuk cobain Duplair Ceramide Lotion, dan dapat kulit lembab, kenyal, dan juga sehat. 

Note : Bagi kalian yang ingin mendapatkan info lebih lanjut untuk produk – produk lainnya dari Duplair, serta tips – tips untuk merawat kulit, kalian bisa follow akun resmi instagram Duplair Indonesia di @duplair.id.

See you at another post beauties….

No comments:

Post a Comment