Monday, April 9, 2018

My Life Goals to Get a Happy Life Before 40s

"Hidup itu dinikmati saja. Roda kehidupan kita sudah diatur jadi tidak perlu dibawa pusing. Lakukan pola hidup sehat. Bekerjalah dan gunakan hasilnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Jika ada sisa, tabunglah dan gunakan tabungan tersebut untuk menyenangkan dirimu dan keluarga."

Kalimat tersebut selalu menjadi pegangan hidup saya selama ini. Secara tidak langsung, pemikiran seperti itu yang membuat saya selalu enjoy dalam menjalani keseharian saya. Saya tidak pernah berpikir jauh dan bertanya - tanya mengenai kehidupan saya di masa yang akan datang. Namun terkadang, saya juga merasa bosan dengan rutinitas sehari - hari. Sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, kegiatan yang saya lakukan setiap hari selalu sama, dan 90% waktu saya dihabiskan di rumah. Tapi untung saja saya memiliki suami yang sangat pengertian. Melihat saya merasa jenuh di rumah, ia sering mengajak saya untuk pergi berlibur bersama dengan anak - anak. Kami mulai melakukan ini di tahun kedua sejak pernikahan kami, dan saya mulai "ketagihan" dengan traveling.

Bermain bersama anak - anak di Potters Fields Park, London saat musim panas
Traveling adalah salah satu impian saya. Bahkan saat duduk di bangku SD, saya mempunyai cita - cita untuk menjadi pramugari agar dapat berkeliling dunia. Ketika melakukan traveling, saya tidak melakukan itu hanya untuk berlibur. Tapi hal tersebut menjadi sumber pembelajaran terhadap hal - hal baru yang tidak bisa saya dapat hanya dari sekedar membaca. "Ketagihan" yang saya alami dengan traveling membuat saya menjadikannya sebagai life goals dalam hidup saya. Bahkan saya menargetkan untuk bisa berkeliling dunia sebelum berusia 40 tahun. Kenapa harus sebelum 40 tahun? Karena dibawah usia 40 tahun, manusia memiliki kondisi tubuh yang lebih bugar dibandingkan dengan yang berusia diatas 40 tahun. Menginjak usia 40 tahun, akan ada beberapa penyakit ringan yang mulai "mendatangi" tubuh kita. Selain itu fisik kita juga mulai melemah sehingga tidak memungkinkan untuk mendatangi tempat - tempat dengan kondisi alam yang cukup ekstrem.

Tidak hanya berlibur, kami juga mengunjungi museum untuk menambah pengetahuan
Waktu, uang, dan kesehatan. 3 hal itu adalah faktor utama yang harus dimiliki oleh seseorang jika ingin melakukan traveling. Namun dengan kesibukan yang dilakukan sehari - hari, kita mulai lupa untuk melakukan pola hidup sehat. Secara tidak sadar bisa saja tiba - tiba kita terserang penyakit. Pada saat inilah asuransi memiliki peranan penting dalam hidup kita.

Merasakan dinginnya salju di Sapporo, Hokkaido
Asuransi jiwa merupakan salah satu pilihan tepat untuk melindungi diri sendiri ataupun keluarga. Kenapa? Jika suatu hari kita terserang penyakit atau hal yang tidak diduga lainnya, kita bisa menggunakan asuransi ini, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan dana yang besar untuk membayarnya. Demi keamanan, dalam memilih asuransi sebaiknya pilihlah perusahaan yang terpercaya dan telah terdaftar serta diawasi oleh OJK. Salah satunya adalah Commonwealth Life. Selain dari segi kepercayaan, Commonwealth Life juga memiliki Unit Link yang merupakan sarana investasi terbaik. Dengan memilih asuransi Unit Link, kita bisa mendapatkan 2 manfaat asuransi sekaligus yakni berupa hasil dari investasi serta proteksi yang merupakan keuntungan utama dari asuransi.


- Asuransi, pilihan tepat untuk membantu mencapai impianku -

No comments:

Post a Comment