Tuesday, October 10, 2017

Lactacyd Baby, a Secret For a Healthy Baby Skin



Well, this is my first post about my baby boy, Winston Gregory Wibowo...

Kali ini aku mau membahas mengenai masalah kulit yang dialami oleh Winston, yaitu kulit kering yang disertai oleh bercak merah pada kulit, terutama di bagian pipi. Sebenernya masalah ini juga dialami oleh putri pertama saya, Aurelia, saat ia masih bayi. Waktu itu aku bertanya ke dokter anak, dan katanya itu disebabkan oleh alergi makanan, yang dicurigai penyebabnya adalah seafood. Jadi aku tidak memberikan seafood kepada Aurelia, sampai usia 2 tahun sebagai upaya pencegahan bertambahnya bercak merah tersebut. Dokter anak tersebut juga tidak memberikan salep apapun karena menurut ia, penggunaan salep dapat menyebabkan timbulnya bercak putih pada kulit.

Bercak - bercak merah pada kulit Winston  mulai muncul pada saat usianya 3 bulan. Saat itu aku berpikir ini adalah kasus yang sama dengan Aurelia, yaitu alergi!! Mungkin kali ini Winston mendapatkan reaksi alergi dari makanan yang aku makan, karena saat itu Winston hanya minum ASI (ASI eksklusif). Aku pun bertanya kepada dokter anak yang menangani Winston mengenai cara menghilangkan merah tersebut. Beda dengan jawaban yang diberikan dengan dokter anaknya Aurelia, ia memberikan salep untuk mengatasi bercak merah tersebut dengan dosis 1X sehari, dan maksimal pemakaian selama 3 hari. Setelah 2 kali pemakaian salep (selama 2 hari), bercak merah mulai menghilang, dan kulitnya pun tidak lagi menjadi kasar. Namun warna kulit pada bagian tersebut menjadi "berbeda" dengan warna kulit di sekitarnya. Benar saja apa yang dikatakan oleh dokter anak yang menangani Aurelia, pemakaian salep dapat menyebabkan timbulnya bercak putih. Akhirnya saya menghentikan pemakaian salep tersebut. Lagipula bercaknya pun sudah hilang dan kulit Winston sudah mulus :)




Pada usia 8 bulan, bercak - bercak merah tersebut mulai muncul kembali. Selain itu kulitnya juga menjadi semakin kering dan kasar. Padahal saya selalu mengoleskan baby cream pada kulit Winston untuk menjaga kelembaban kulitnya. Tidak hanya itu, di badannya pun (bagian perut dan punggung) timbul bintik - bintik kecil putih seperti warna kulit. Saya ingin memakaikan salep kembali, tapi mengingat efek bercak putih yang ditimbulkan setelah pemakaian, saya mengurungkan niat saya. Jadi saya biarkan saja, dan berharap bercak merah itu hilang dengan sendirinya seperti yang dialami oleh Aurelia.

Bintik - bintik pada punggung



Tapiiii, setelah 1 bulan, bukannya menghilang, bercak - bercak tersebut malah semakin banyak. Kulit Winston menjadi sangat kering dan "bersisik", terutama pada bagian kaki. Berbagai macam merk baby cream sudah saya coba, tapi tetap saja tidak ada hasilnya. Sampai akhirnya saya mendengar tentang Lactacyd Baby, yang sangat berguna untuk mengatasi masalah kulit apapun pada bayi.

Lactacyd Baby adalah produk perawatan kulit pada bayi, yang telah teruji secara dermatologi dan sangat aman untuk digunakan setiap hari. Lactacyd Baby memiliki kandungan alami dari ekstrak susu, serta formulasi pH yang sesuai dengan kebutuhan kulit bayi. Kandungan inilah yang menjadi rahasia Lactacyd Baby, untuk menjaga kulit bayi dari iritasi ringan, serta berbagai macam masalah kulit pada bayi lainnya. Lactacyd Baby memiliki 3 ukuran yaitu 60 ml, 150 ml, dan 230 ml. Jadi buat para mommies yang baru mau coba, anda bisa membeli Lactacyd Baby dengan ukuran yang kecil terlebih dahulu (60ml).


Setelah membaca beberapa review mengenai hasil penggunaan Lactacyd Baby, saya memutuskan untuk mencoba mengaplikasikannya pada kulit Winston. Apalagi setelah mendengar bahwa Lactacyd Baby merupakan brand international yang telah terpercaya untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Saya menjadi semakin optimis bahwa Lactacyd Baby dapat membantu mengatasi masalah kulit pada Winston.

Cara menggunakan Lactacyd Baby sangatlah mudah. Cukup dengan mencampurkan 3-4 sendok makan ke dalam bak air mandi. Namun karena Winston sudah tidak menggunakan tempat mandi untuk bayi, saya menggunakan Lactacyd Baby seperti menggunakan sabun cair pada umumnya, yaitu dengan mengoleskan langsung pada bagian pipi, dan bagian tubuh lainnya yang kering.

Beberapa hari setelah menggunakan Lactacyd Baby, kulit Winston mulai membaik. Bercak - bercak merah mulai menghilang, begitu pula dengan bintik -bintik pada kulitnya. Kulit Winston menjadi halus, lembut, dan tidak lagi kering. What a very fast progress!! Dan yang paling penting, penggunaan Lactacyd Baby tidak menyebabkan timbulnya bercak putih pada kulit seperti penggunaan salep. Thank you Lactacyd Baby, udah bikin kulit Winston jadi mulus kembali.

Pipi mulus Winston setelah menggunakan Lactacyd Baby

Oh ya, sebagai informasi tambahan, Lactacyd Baby juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit pada bayi lainnya, seperti kerak pada kulit kepala, biang keringat, maupun ruam popok. So, buat mommies yang lagi bingung dengan masalah kulit pada bayinya, yuk gunakan Lactacyd Baby. Because Lactacyd Baby, is a secret for a healthy baby skin :)

#BabySkinExpert #LactacydBaby

1 comment: